Rumah Kos, Bisnis Menguntungkan Sepanjang Tahun

 

rumahkos0712

Bisnis Properti

Setelah hingar-bingar Ujian Nasional alias UN, pasa siswa yang telah menyelesaikan jenjang pendidikan SMA tentu ingin melanjutkan pendidikannya di salah satu perguruan tinggi favorit yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia. Dan tak jarang, banyak yang memilih perguruan tinggi yang berada di kota yang berbeda dengan tempat tinggal mereka. Ada banyak alasan yang mendasarinya, seperti kualitas perguruan tinggi yang dituju atau ingin mencoba hidup Mandiri jauh dari orangtua.
Tentunya, kondisi ini akan menjadi peluang emas bagi bisnis kos . Maklum, mereka tentu mencari tempat tinggal yang dekat dengan kampus mereka. Dan rumah kos menjadi solusi utamanya.
Sebut saja di daerah kampus Universitas Gadjah Mada, Yogyakarta, setiap tahunnya hampir semua rumah kos yang disewakan pasti penuh untuk menampung mahasiswa-mahasiwa baru.  Harga sewa yang ditawarkan di sini cukup beragam, dari yang paling murah ratusan ribu hingga jutaan rupiah. Mereka yang memiliki 'kantong tipis' tentu akan memilih rumah kos dengan biaya paling murah, dan yang 'berkantong tebal' akan memilih rumah kos dengan fasilitas eksklusif tentunya.
Uang sewa biasanya dibayarkan per bulan sekali. Bahkan, ada yang langsung menyewanya tahunan. Selain itu setiap tahunnya, rumah kos akan menaikkan harga sewanya untuk mahasiswa di tahun pertama dan dalam tiga bulan saja pendapatan yang pasti dihasilkan bisa mencapai puluhan juta rupiah. Wow... Jumlah yang cukup besar bukan? Bisnis rumah kos memang sangat menguntungkan. Memang untuk memulainya perlu modal besar, apalagi dikawasan  pendidikan seperti ini, harga tanah pasti melambung tinggi. Namun investasi yang dihasilkan dapat kembali berkali-kali lipat. (as)
 

Komentar

Postingan Populer